Friday, March 22, 2019

Apakah Study Tour Termasuk Pungli

19/11/2016  · apakah uang study tour termasuk pungli ,padahal dari zaman ke zaman sekolah-sekolah mengadakan study tpur,kasihan yang tahun ini, terima kasih. Reply. Redaksi says: 2 December 2016 at 18:45 Hai Ulil! Setahu kami uang study tour yang masuk dalam kategori pungli adalah ketika tidak ada transparansi dan akuntabilitas anggaran yang dibebankan kepada ..., 22/03/2019  · Tidak memiliki dasar hukum dan tidak mendapat dukungan anggaran pemerintah, pungutan biaya kepada murid atau orang tua murid untuk kegiatan study tour itu termasuk kategori pungutan liar ( pungli )., 22/10/2016  · apakah benar,ada aturannya, bahwa untuk jadi kepala sd, harus bayar rp 10.000 sd 15.000. kepala smp haruys bayar rp 75 .000.000 dan jadi kepala sma, atau stm harus bayar rp 150 juta, apakah ada aturan bahwa setiap murid sd harus bayar uang atk ,untuk kantor upt, disdikpora kec cilacap utara, setiap bulan rp 800., Selain masalah dugaan pungli di sekolah-sekolah dengan dalih kegiatan study tour ataupun renang. Wartawan juga pada saat itu mempertanyakan terkait apakah izin keramaian dikenakan biaya? Sebab, di lapangan untuk kegiatan itu selalu ada biaya untuk pihak tertentu., 58 Jenis Pungli Viral di Medsos, tapi Bukan dari Satgas Saber Pungli Jumat, 22 Mar 2019 - 05:47 Tidak memiliki dasar hukum dan tidak mendapat dukungan anggaran pemerintah, pungutan biaya kepada murid atau orang tua murid untuk kegiatan study tour itu termasuk kategori pungutan liar ( pungli )., 58 jenis pungli di sekolah, yaitu uang pendaftaran masuk, uang SPP/komite, uang OSIS, uang ekstrakulikuler, uang ujian, uang daftar ulang, uang study tour , uang les, buku ajar, uang paguyupan, uang wisuda, membawa kue/makanan syukuran, uang infak, uang foto copy,dan uang perpustakaan., Ketua PGRI Kota Bengkulu, Hery Suryadi, mengatakan sebelum masyarakat melapor, lebih dulu dianalisa dengan melihat batasan pungli yang dimaksud. Bila sudah ada kesepakatan antara pihak orangtua, Komite dan sekolah, merupakan iuran yang sah bukan termasuk pungli ., “Tapi kalau misalnya ada study tour yang dilakukan mahasiswa, itu bukan pungutan. Karena itu kesepakatan bersama oleh mereka, termasuk riset yang biayanya cukup besar. Intinya, yang tidak sesuai ketentuan lembaga, itu tidak boleh. Semua harus …, Apakah hal itu juga termasuk pungli ? ... berlaku secara nasional? sebagai pelaku pendidikan saya merasa kebingungan untuk melangkah. misalnya saja tentang study tour ? apa kalau ingin memberikan pengalaman pada siswa untuk berkunjung ke objek wisata, siswa harus bayar sendiri-sendiri baik kendaraan maupun masuk objek wisata? ..., STUDY TOUR , Sebuah Catatan Anak Rantau. Setelah melihat seberapa besar jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk melakukan Study Tour dari selebaran kertas yang ada digenggamannya, seorang teman saya dari Sumba berkata dengan logatnya: "gila! Biaya study tour 1 koma memang nah".

2 comments:

  1. Water Hack Burns 2 lb of Fat OVERNIGHT

    At least 160k men and women are utilizing a easy and secret "liquid hack" to burn 1-2lbs every night while they sleep.

    It's easy and works with anybody.

    Here's how you can do it yourself:

    1) Take a glass and fill it with water half the way

    2) Now learn this crazy hack

    and you'll become 1-2lbs lighter as soon as tomorrow!

    ReplyDelete
  2. In this manner my colleague Wesley Virgin's story starts in this SHOCKING AND CONTROVERSIAL VIDEO.

    Wesley was in the military-and soon after leaving-he discovered hidden, "mind control" secrets that the government and others used to get whatever they want.

    As it turns out, these are the EXACT same secrets many celebrities (notably those who "became famous out of nowhere") and top business people used to become rich and successful.

    You probably know how you only use 10% of your brain.

    Mostly, that's because the majority of your brain's power is UNCONSCIOUS.

    Maybe that thought has even taken place INSIDE OF YOUR very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head 7 years back, while driving an unlicensed, beat-up bucket of a car with a suspended license and $3 on his banking card.

    "I'm very fed up with living check to check! When will I become successful?"

    You've been a part of those those types of thoughts, ain't it so?

    Your own success story is going to happen. You just need to take a leap of faith in YOURSELF.

    CLICK HERE To Find Out How To Become A MILLIONAIRE

    ReplyDelete