Sunday, January 27, 2019

Apakah Belanja Di Ebay Kena Bea Cukai

mas gan ane mau tanya ane beli lensa 2nd dari ebay $119 free ongkir pas sampe kantor pos ane kaget kok bea cukai nya 1.142.000 dengan rinci bea masuk 216.000 ppn 309.000 pph 617.000 total 1.142.000 saya tanya kantor pos nya katanya revisi aja ke bea cukai di soeta 1. benar ga agan2 itu itung2 pajak + cukai jd 1.142.000 ? 2. misal ane ga tebus, nanti barang di balikin ke seller dan apa ane dpt refu, 21/06/2017  · Setiap kiriman barang dari luar negeri yang masuk ke Indonesia, selalu melewati proses pemeriksaan di bea cukai terlebih dahulu. Bea cukai akan menghitung pajak pajak yang harus dibayar sesuai dengan jenis barang. Ada kebijakan bebas pajak berlaku di Indonesia, yaitu jika nilai pabean barang kiriman maksimum 50 USD., tergantung petugas yg ngecek di pabean kali gan, saya sering kok import kadang kena cukai kadang enggak, malah barang yg sangat murah dan sedikit bisa kena 20ribu perpaket pdahal cumen isi 2pcs hrg ngak nyampe 2$ dan kalo lagi mujur, barang yg seharga 11UD$ malah ngak kena cukai . jadi, aturan bea cukai yg mengatakan dibawah 50usd ngak kena ..., Kiriman saya pun beberapa kali pernah masuk ke jalur merah di bea cukai dan akhirnya kena sita, memang karena kesalahan saya sendiri seperti diatas, akhirnya jadi pelajaran kalau kita jangan pernah beli atau kirim barang yang terlarang atau sifatnya berbahaya, kayak mainan pistol2an, barang2 yang bisa dimakan, parfum atau obat2an, susu dan ..., (ASK) Tukang Belanja Amazon, Ebay , dll, serta Petugas Bea Cukai masuukk...!!! Terimakasih atas kunjungan agan-sista semua. Permisi gan sebelumnya mohon maaf kalo thread ini kurang bermanfaat., CARA PERHITUNGAN BEA MASUK DAN PAJAK DI BEA CUKAI Wednesday, March 4th 2015. CARA PERHITUNGAN BEA MASUK DAN PAJAK DI BEA CUKAI . Pemungutan bea masuk dan pajak dalam rangka impor disini memakai pola Official Assessment, dimana Pejabat Bea dan Cukai yang melakukan perhitungan dan pemungutan atas barang kiriman tersebut., 24/09/2010  · Sy ingin beli laptop sama HP di Ebay atau amazon, cuma 1 doang. Pertanyaan saya: 1. Kalau kirim lewat DHL atau UPS apakah kena bea cukai ? Kalau kena berapa? 2. Pengiriman dari Hong Kong ke Indonesia berapa lama? 3. Di Ebay ada beberapa penjual yang tidak mengirim barang ke Indonesia. Bagaimana menyiasatinya biar bisa beli? Kata teman saya suruh pake jasa forwarder, …, Kena Bea Masuk / Pajak Impor gak? Seperti pesanan-pesanan saya sebelumnya, tetap tidak ada biaya apapun, alias free, jadi paket datang, diterima, udah. Ini sudah ke sekian kali saya belanja di aliexpress, awalnya saya ceritakan disini Pengalaman Pertama Belanja di Aliexpress., 07/03/2018  · misalakan beli di afiliate tokonya amazon terus disitu pengirimn ya ditulis nama personal alias peroranga pribadi jadi kiriman pribadi gak bakalan kena charge. cuma kawan ane oernah beli baju 10 pcs model begitu dari amazon tp sampe di indonesia segel dah kebuka dan cuma ada 7 baju. ternyata kena pajak personal juga sama oknumnya bea cukai . hadehh., Terhadap dokumen PP22a oleh Pejabat Bea dan Cukai kan diterbitkan PP22bmaksimal 2 (dua) hari kerja (kecuali terhadap barang kiriman yang harus mendapatkan ijin dari instansi terkait). Dasar Hukum: Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor P-05/BC/2006; Surat Edaran Bersama Direktur Jenderal Bea dan Cukai dengan Direktur Utama PT.

No comments:

Post a Comment